PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN

Frequently Asked Question (FAQ)

Frequently Asked Question (FAQ) adalah layanan yang akan menginformasikan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengunjung. Layanan ini juga akan bertindak sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan ataupun pertanyaan.


E-SUKMA adalah Elektronik Survey Kepuasan Masyarakat.
E-SUKMA dibangun dengan tujuan mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik
sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.
Gunakan Aplikasi dengan bijak.
Adapun Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) memiliki pengertian adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.
Indeks Persepsi Korupsi (IPK) adalah indeks yang mengukur tingkat pemahaman serta pengalaman masyarakat yang terkait prinsip antikorupsi.